Siapa di sini yang punya kucing peliharaan di rumah ? Harus banget baca ini.

Tingkah laku hewan yang satu ini emang menggemaskan jadi pastinya banyak banget yang memelihara kucing. Belum lagi wajahnya yang imut, bulunya yang lembut, pokoknya bikin cenat cenut ?

Tapi apa jadinya kalau di sisi lain kita punya si kecil yang deket sama kucing peliharaan kita ? Bahaya gak sih buat kesehatan mereka ? Kan bulunya itu bisa.. Nanti kalau kena cakar.. Dan kemungkinan-kemungkinan lainnya yang bakalan muncul. Apakah aman membiarkan anak bermain dengan kucing apalagi kalau masih balita.

Sebenernya moms, semua hal yang ada di rumah itu memiliki resiko yang berbahaya buat si kecil. Mainan yang tertelan, jatuh dari kasur, jatuh dari kursi, dan masih banyak bahaya-bahaya lainnya. Kuncinya adalah bagaimana cara orang tua mengawasi si kecil.

Begitupun dengan membiarkan anak berada di dekat kucing peliharaan. Selama kita bisa memastikan mereka aman dari ancaman-ancaman fisik si kucing, maka tak apa membiarkan mereka bermain dengan kucing peliharaan. Kita bisa mengenalkan kepada si kecil hal-hal yang bisa membuat kucing merasa terganggu sehingga mengurangi resiko kucing menyerang secara fisik.

Perhatikan juga kesehatan kucing dengan rutin menjaga kebersihan kucing agar si kecil tidak terkena alergi dan sakit yang diakibatkan dari kucing. Pemberian vaksin juga sangat penting untuk menghindari infeksi Toksoplasma dari kucing khususnya kepada ibu hamil.

Intinya kembali ke bagaimana kita sebagai orang tua mengawasi si kecil dan memberikan pengetahuan sehingga si kecil bisa tetap bermain dengan kucing peliharaan kesayangan Moms dengan aman.