Yuk Hindari Kesalahan Memakai Jilbab - AMILY HIJAB

Yuk Hindari Kesalahan Memakai Jilbab

1 tahun yang lalu      Informasi

      Jilbab berfungsi sebagai penutup aurat bagi para wanita muslimah. Namun, terkadang masih ada wanita muslimah yang kurang betul dalam memakai jilbab. Lalu, seperti apa kesalahan-kesalahan tersebut? Yuk, kita simak bersama :

  1. Memakai Kerudung yang tidak menutupi dada

Hal Ini bertentangan dengan firman Allah SWT dalam Al-qur’an “… dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya … ” (QS. An Nur : 31)

  1. Memakai gamis /Rok kurang panjang (agak ngatung)

Hal ini tidak sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tarmizi dan Nasa’i, dari Ummu Salamah r.a. “Ya Rasulullah, bagaimana dengan perempuan dan kain-kain mereka yang sebelah bawah?” Sabda Rasulullah S.A.W : “Hendaklah mereka memanjangkan barang sejengkal dan janganlah menambahkan lagi keatasnya”.

  1. Memakai Pakaian ketat dan menampakkan bentuk tubuh

Selain terlihat dan terasa sesak, ternyata pakaian yang ketat juga tidak baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pakaian yang ketat menyebabkan kulit kekurangan ruang untuk bernafas. Akibat yang ditimbulkan dari mengenakan pakaian ketat antara lain mulai dari yang teringan seperti biduran, adanya bercak ringan di bagian tubuh tertentu sampai dengan penyakit yang cukup berbahaya, seperti kemandulan dan kanker.

  1. Menggunakan riasan make up yang tebal.

Menggunakan riasan make up bagi seorang perempuan tidaklah dilarang, tapi anjurannya adalah ‘jangan berlebihan’ karena segala sesuatu ynag berlebihan itu tidak baik dan Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan. Selain itu, jika make up anda terlalu tebal, maka kurang sehat untuk wajah anda karena kulit wajah tidak dapat bernafas dengan baik dan menyisakan residu yang berlebihan pada wajah sehingga jika tidak telaten dapat menyebabkan jerawat di wajah. Apalagi ada beberapa muslimah yang mungkin malas berwudhu atau hanya berwudhu sekedarnya saja dengan alasan menjaga riasan wajah agar tetap awet.

Kesalahan lainnya dalam berkerudung, diantaranya adalah tidak memakai kaos kaki, mengenakan blus yang pendek, memakai rok dengan belahan tinggi serta mengenakan kerudung yang terbuat dari bahan yang tipis/jarang.

Itulah hal-hal yang terkadang tidak disadari oleh para wanita muslimah. Maka dari itu, yuk sama-sama perbaiki cara berjilbab kita, sebelum jilbab putih menjadi jilbab terakhir kita.

Semoga Bermanfaat

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com

Share




Komentar Artikel "Yuk Hindari Kesalahan Memakai Jilbab"