Yuk Baca 7 Perbedaan antara Orang Pintar dan Orang Bijak. Kamu Pintar atau Bijak? - AMILY HIJAB

Yuk Baca 7 Perbedaan antara Orang Pintar dan Orang Bijak. Kamu Pintar atau Bijak?

5 bulan yang lalu      Informasi

Setiap orang dalam kehidupan sosial memiki karakter pribadi  yang berbeda-beda. Ada yang baik, jahat, pintar, bodoh, bijaksana, pemalu dan lain sebagainya. Namun, yang sering membingungkan adalah membedakan antara pribadi yang pintar dan pribadi yang bijak.

Sering menilai seseorang, bahwa orang pintar itu pandai bicara dan beradu beragumen, sedangkan orang bijak itu banyak diam. Betulakah seperti itu? Nah, supaya tidak ragu lagi, kita baca yuk 7 perbedaan antara orang pintar dan orang bijak.

  1. Orang pintar hanya akan memproses informasi secara sistematis dan logis. Sedangkan orang bijak selain logis, informasi akan dicerna dengan melibatkan emosinya.

  2. Orang bijak adalah orang yang sadar diri akan kekurangannya dan mau belajar untuk terus memperbaikinya. Sementara, orang pintar itu peracaya diri. Mereka selalu sadar dan sangat tahu keahlian apa yang dimiliki.

  1. Orang pintar itu pandai berbiacara, yang senang mengungkapkan apa saja ide dan opininya. Mereka tidak akan sungkan memperjuangkan idealismenya, walau tahu anggapannya itu merupakan minoritas di lingkungannya. Sementara orang bijak lebih banyak mendengar berbagai ungkapan dari sekitarnya. Hal ini dilakukan bukan karena terpaksa, tapi memang mereka senang akan hal itu.

  1. Biasanya, orang pintar akan menggunakan informasi yang mereka punya untuk menyelesaikan. Sedangkan, orang bijak lebih mengedepankan judgement dan intuisinya dalam menyelesaikan masalah. Yah, hal ini lagi-lagi karena orang pintar didominasi oleh logika dan cara berpikir sistemastisnya, sedangkan orang bijak lebih menuruti perasaan.

  1. Orang pintar adalah pribadi yang merasa sangat puas atas keberhasilan menyelesaikan masalah . Sedangkan orang bijak, akan merasa sangat bahagia saat dia berhasil menginspirasi banyak orang. Walau yang terinspirasi masih dalam skala kecil, hal itu sukses memuaskan dirinya.

  1. Orang pintar itu suka gregetan kalau ada pendapat yang tidak sama. Mereka akan berusaha mempengaruhi agar pendapatnya diterima oleh sekitar. orang bijak lebih bisa menerima perbedaan yang ada, baik dalam hal apapun. Bagi mereka, perbedaan itu sungguh indah dan tak mempermasalahkan, demi terciptanya perdamaian dan menghindari segala perdebatan.

  1. Orang pintar hanya mengejar gaya hidup teranyar. Sedangkan orang bijak lebih memilih memperbanyak pengalaman hidup. 

Itulah 7 perbedaan antara orang pintar dan bijak. Bagaimana? Sudah tidak ragu lagi kan antara orang pintar dan bijak? Nah, dari 7 perbedaan di atas, kita termasuk orang yang mana nih? Pintar atau bijak? Mau kita pintar atau bijak, semua sama dihadapan Allah SWT, yang membedakan kita adalah Tingkat Ketaqwaan kita.

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Yuk Baca 7 Perbedaan antara Orang Pintar dan Orang Bijak. Kamu Pintar atau Bijak?"