Wahai Istri, Jauhi 9 Sifat ini - AMILY HIJAB

Wahai Istri, Jauhi 9 Sifat ini

4 bulan yang lalu      Motivasi

Peranan istri sangat penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Perilaku istri yang baik akan membawa energi positif, dan istri yang berperilaku tidak baik akan menyebabkan keretakan rumah tangga.

Lalu bagaimana supaya kita bisa menjaga keharmonisan rumah tangga? Salah satu caranya adalah menjauhi sifat-sifat yang akan kita baca berikut ini, yuk kita baca bersama.

1.Memaksakan suatu hal di luar kemampuan suaminya
Ketika suami mendapatkan hasil dari usaha yang telah dilakukannya, maka terimalah. Jangan menuntut lebih di luar kemampuan suami.

2. Bersikap Nusyuz terhadap suami
Nusyuz berarti penentangan atau lebih umumnya adalah pelanggaran istri terhadap perintah dan larangan suami secara mutlak. Seorang istri yang bersikap Nusyuz akan membuat suami kehilangan wibawa di depan keluarganya.

“Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar".(QS. An Nisa’: 34)

3. Banyak keluh kesah dan kurang bersyukur
Gantilah sifat tersebut dengan rasa bersyukur.
Allah SWT berfirman : “...Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (ni’mat) kepadamu, tetpi jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih. (Q.S Ibrahim : 7)

4. Selalu mengungkit-mengungkit jasa terhadap suami

5. Bersifat konsumtif

6. Lebih mengurus diri sendiri, sementara suami dan anaknya terabaikan

7. Jarang mendengar nasihat suami

8. Tidak bisa menjaga kehormatan keluarganya

9. Mudah berbicara minta cerai

Demikianlah 9 sifat yang harus dihindari oleh seorang istri. Allah SWT berfirman :
"Sebab itu wanita yang salehah, adalah yang taat kepada Allah dan menjaga diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara mereka." (QS. An-Nisa: 34).

Mudah-mudah kita menjadi istri yang sholehah dan bisa menjadi bidadari bagi keluarga kita, di dunia sampai akhirat. Amiin J

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Wahai Istri, Jauhi 9 Sifat ini"