Tanda Cinta Allah SWT - AMILY HIJAB

Tanda Cinta Allah SWT

5 bulan yang lalu      Motivasi

Setiap orang pasti ingin dicintai dan diridhoi oleh Allah SWT. Namun anehnya, ketika Allah SWT memperlihatkan tanda-tanda kecintaan-Nya terhadap kita, sebagian besar dari kita tidak menyukainya, dan berusaha untuk menghindarinya.

Lho, dicintai Allah SWT kok tidak suka? Memangnya seperti apa Tanda Cinta Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya?

Rasulullah SAW bersabda :
Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031, hasan kata Syaikh Al Albani).

Ya, tanda cinta-Nya itu adalah memberikan ujian kepada kita. Allah SWT memberikan sakit, diberi kekurangan harta, ditimpa musibah tapi kebanyakan kita tidak menyukainya.

Apabila kita melihat seseorang yang berkubang maksiat, kemudian ia terkena balasan perbuatannya tersebut di dunia, janganlah diejek atau memandangnya hina, karena bisa jadi Allah SWT menyayanginya sehingga Allah SWT sucikan ia dari dosa-dosanya dengan memberinya penyakit kritis atau musibah luar biasa.

Rasulullah SAW bersabda :

“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi no. 2396, hasan shahih kata Syaikh Al Albani).

Nah, sekarang kita sudah tahu bahwa ujian atau musibah adalah tanda cinta Allah SWT kepada hamba-Nya, maka terimalah cinta-Nya dengan penuh kesabaran. Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com

 




Komentar Artikel "Tanda Cinta Allah SWT"