Seringkah Kita Mendo’akan Kedua Orang Tua Kita?? - AMILY HIJAB

Seringkah Kita Mendo’akan Kedua Orang Tua Kita??

2 bulan yang lalu      Motivasi

Salah satu kegiatan sehari-hari orang tua, bahkan bisa sampai berkali-kali dilakukannya dalam sehari adalah mendo’akan anaknya, baik anaknya yang masih kecil ataupun anaknya yang sudah besar, semua dido’akannya.

Sungguh luar biasa pengorbanan kedua orang tua kita, dimulai dari dalam kandungan, dilahirkan, dididik dan dibesarkan sampai seperti saat ini. Meskipun kita sudah besar, sudah tidak perlu suapi oleh kedua orang tua kita, namun pengorbanannya tidak pernah lepas, yaitu dengan mendo’akan kita, mendo’akan supaya kita selamat di dunia dan di akhirat. Lalu apakah yang kita lakukan untuk membalas pengorbanan kedua orang tua kita? Apakah kita sering mendo’akan keduanya?

Sungguh tega apabila kita tidak sering mendo’akan keduanya, apalagi sama sekali belum pernah mendo’akan keduanya. Na’udzubillah

Entah apa yang membuat kita lupa mendo’akan keduanya, sibuk atau memang sengaja lupa, atau tidak tahu do’anya.

Sesibuk apapun kita, jangan sampai kita lupa untuk memanjatkan doa-doa untuk keduanya. Mendoakan kebaikan, kesehatan, rejeki dan keselamatan untuk keduanya. Sertakan keduanya di setiap sujud kita.

Apabila kita lupa do’anya, maka berdo’alah sebisa kita. Allah SWT Maha Mengetahui maksud dan tujuan do’a kita. Atau kita pun bisa memanjatkan do’a yang sering diucapkan kertika kita di bangku sekolah agama.

“Ya Allah, Ampunilah dosaku,dan ampunilah dosa kedua orang tuaku, sayangilah mereka, sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil.”

Kedua orang tua kita selalu punya banyak waktu untuk mendoakan kita, namun apakah kita selalu ingat dan punya waktu untuk mendokan orang tua kita?

Maka dari itu, jangan lupa do’akan orang tua kita, minimal 5 kali sehari setelah selesai sholat fardhu. Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com

 




Komentar Artikel "Seringkah Kita Mendo’akan Kedua Orang Tua Kita??"