Pintu Rezekimu Tertutup? Bisa jadi karena dosa-dosamu - AMILY HIJAB

Pintu Rezekimu Tertutup? Bisa jadi karena dosa-dosamu

10 bulan yang lalu      Motivasi

“Bersemangatlah dalam hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah dan jangalah kamu malas! Apabila kamu tertimpa sesuatu, janganlah kamu mengatakan: ’Seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini atau begitu’, tetapi katakanlah: ‘Qoddarullahu wa maa sya’a fa’ala” (HR. Muslim 2664)

     Kalimat ‘Qoddarullahu wa maa sya’a fa’ala’ diatas ini memiliki arti yaitu : Allah telah mentakdirkan segalanya dan apa yang dikehendaki-Nya pasti dilakukan-Nya. Maka rezeki kita juga sudah ada Allah SWT yang mengaturnya.

     Tahukah kamu amilymates? Sebetulnya, arti dari rezeki sendiri tidak hanyalah berupa uang, materi atau harta. Keturunan, teman yang baik, kemudahan urusan, tetangga yang shaleh, pasangan hidup yang menyayangi, kesehatan jiwa dan raga, dan masih banyak rezeki dari  Allah SWT yang lainnya untuk kita tiap-tiap hamba-NYA.

     Namun ada berbagai dosa yang dapat menghambat atau menahan rezeki dari Alloh SWT. Apa saja kah dosa tersebut?

  • Menyekutukan Alloh SWT

Jangan sekali-kali kita tergiur, jika suatu waktu melihat orang-orang yang mencari rezeki dengan menyekutukan Allah, mendatangi dukun atau guru spiritual yang dapat melipatgandakan harta kita atau semacamnya.

Mereka melakukan pesugihan dan menyekutukan Alloh, untuk mendapatkan harta dunia yang fana dan terlihat rezekinya sangat berlimpah dan mudah. Jangan kira, rezekinya mungkin adalah musibah dan hukuman baginya.

Hartanya mungkin akan membawa malapetaka baginya, seperti bertengkar dengan pendamping hidupnya, diberi penyakit yang amat parah dan dicabutnya keimanan dan rasa takut kepada Alloh SWT, sehingga hidupnya tak akan tenteram dan jiwanya tak akan tenang. Maka hartanya tak akan membawa kebahagiaan dan kebarakahan. 

  • Meninggalkan Sholat Wajib

Saat seorang muslim meninggalkan sholat wajib, maka sudah menunjukkan adanya rasa sombong yang merasa sudah tak perlu menyembah Allah. Perlahan rasa keimanannya akan berkurang seiring waktu bahkan sekaligus.

Muslim yang seperti ini merasa dapat hidup dengan hasil usaha sendiri, maka rezekinya yang barakah dari Alloh SWT yang didapatkannya akan menyempit. Sebanyak apapun uang dan harta benda yang dikumpulkan terkadang masih tak dapat membawakan kepuasan dan kebahagiaan dalam hatinya.

  • Durhaka kepada orang tua

Berbuat durhaka pada kedua orangtua terutama ibu, biasanya akan menimbulkan berbagai kesulitan dalam hidup. Entah itu berupa kesulitan melahirkan untuk yang sedang hamil, kesulitan mendapat pekerjaan, gaji sebanyak apapun habis begitu saja tiap bulannya, dan kesempitan-kesempitan rezeki lainnya.

     

Selain itu, ada beberapa dosa lainnya yang juga berpengaruh pada kesempitan rezeki. Diantaranya yaitu berzinah, mengonsumsi makanan haram, kikir/pelit, ghibah dan menggunjing, dan terutama memutuskan tali silaturahmi dengan keluarga.

Seperti yang kita tahu, bersilaturahmi itu dapat memperbanyak rezeki. Maka dengan memutuskan tali silaturahmi, akan menutup salah satu pintu rezeki kita. Semoga kita mampu menjauhi berbagai hal tersebut, agar kita dapatkan kebarakahan rezeki kita. Wallahua’lam.

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Pintu Rezekimu Tertutup? Bisa jadi karena dosa-dosamu"