Mau Sehat? Pakai Hijabmu Ukhti - AMILY HIJAB

Mau Sehat? Pakai Hijabmu Ukhti

4 bulan yang lalu      Motivasi

Hai amilymates, tahu kah kamu? Hijab mu ternyata memberikan efek kesehatan loh. Seorang dokter berhijab bernama dr Dewi Inong Irana, Sp.KK, dalam penelitiannya di tahun 2001, menyebutkan bahwa seiring dengan bertambahnya usia maka akan terjadi perubahan kulit pada wanita yaitu kelembaban dan kolagen berkurang, kulit menjadi kering, timbul kerut dalam otot, perubahan warna dan regenerasi sel kulit melambat. Nah, untuk menghindari atau memperlambat proses perubahan kulit ini, dihimbau para ibu untuk menghindari sinar matahari, mengoleskan pelembab, hindari kosmetik dengan bahan kimia berbahaya makan makanan gizi seimbang, cukup istirahat, olah raga teratur, hindari stres dan rawat kulit secara teratur.

Tujuan kita untuk berhijab tentunya untuk mematuhi perintah-Nya, agar selamat dari azab-Nya dan melindungi diri kita dari keburukan dunia. Namun ternyata Alloh SWT memerintahkan berhijab juga untuk memberikan banyak manfaat lainnya bagi kita.

Seperti yang kita tahu, dalam waktu tertentu, sinar ultraviolet matahari dinilai berbahaya jika mengenai kulit kita. Diantaranya yaitu kulit keriput, kanker kulit hingga kerusakan mata. Kemudian para ahli kesehatan menganjurkan untuk memakai sunblock demi melindungi kulit. Namun itu untuk mereka, yang tak perlu berhijab. Untuk kita yang diwajibkan berhijab, hal ini tak perlu bukan?. Dengan pakaian yang menutupi seluruh tubuh, kecuali tangan dan wajah, kulit kita sudah terlindungi melebihi keampuhan perlindungan sunblock SPF 15.   

Kemudian, udara panas juga hampir sama seperti matahari. Udara panas membawa dampak buruk bagi kesehatan, khususnya pada otak. Ahli kesehatan menyarankan untuk memakai pakaian yang bisa melindungi diri, ketika udara sedang sangat panas dan seseorang harus keluar rumah. Terutama pada bagian kepala dan leher untuk mengurangi risiko kesehatan yang menyerang otak.

Tak hanya dari udara panas, tentunya kita lebih tahu dampak buruk dari udara dingin  bagi tubuh kita. Jika tubuh terkena suhu dingin terlalu lama akan membuat seseorang menderita demam, flu, rasa ngilu, dan gemetaran pada tubuh. Sehinga orang-orang disarankan menutup kepala dan tubuhnya dengan pakaian tebal demi menjaga panas tubuh.

Sementara itu, ada peraturan menutup kepala demi menjaga kebersihan di lingkungan pekerjaan untuk pekerjaan tertentu. Misalnya nih, perawat, pekerja di restoran cepat saji, klinik, laboratorium dan yang lainnya. Penutup kepala diharapkan bisa mencegah kontaminasi dan penyebaran virus maupun infeksi.

Jadi harus setuju ya amilymates, bahwa hijab kita memiliki berbagai manfaat dalam setiap keadaan. Selain dari mata liar bukan mahram kita, saat panas, terik, dingin, dan bahkan saat kita bekerja, hijab akan selalu menjaga kita. Memang sudah terencana oleh-Nya semua ini untuk kita.  

Wallahua’lam.

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Mau Sehat? Pakai Hijabmu Ukhti"