Mau dibawa kemana kita oleh Smartphone kita? - AMILY HIJAB

Mau dibawa kemana kita oleh Smartphone kita?

5 bulan yang lalu      Motivasi

Benda apa yang sering kita gunakan sehari-hari? Ya, benda yang sering kita gunakan adalah Smartphone. Nah, jika begitu kita perlu hati-hati dalam menggunakannya.

Bayangkan jika setiap huruf yang kita tuliskan, setiap status yang kita update, setiap video yang kita putar, setiap gambar yang kita download, semua akan menjadi bukti yang dapat memberatkan amal kebaikan atau amal keburukan kita selama hidup di dunia. Sudahkah kita merenungi apa saja yang kita lakukan dengan smartphone kita saat ini?

Allah SWT berfirman :

"Pada hari ini Kami tutup mulut mereka dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan." (Q.S. Yasiin : 65)

Bagi yang menggunakan smartphonenya untuk mengupdate status penuh inspirasi kebaikan, menyebarkan video-video yang bermanfaat untuk orang lain, mengikuti kajian online, menjual produk halal untuk menafkahi keluarga, berkreativitas yang positif, maka bersyukurlah, semoga smartphone tersebut kelak menjadi bukti yang bisa memberatkan amal kebaikan kita. 

Akan tetapi bagi yang menggunakan smartphone hanya sekadar untuk nge-game, ngegombal dengan pacar, download foto-foto dan video pornografi, atau perbuatan maksiat lainnya, maka waspadalah dan mulailah kurangi penggunaan gadgetmu hanya untuk hal negatif tersebut. Karena akan datang hari, di mana smartphonemu akan berbalik menjadi 'musuh' yang bisa membuatmu malu di hadapan Allah dan seluruh manusia.

Hidup ini singkat saja, hanya sekadar mempersiapkan bekal untuk perjalanan panjang yang sebenarnya setelah kematian. Maka, pergunakanlah semua yang kita miliki untuk bekal perjalanan akhirat kelak, termasuk smartphone yang selalu menemani diri kita ke manapun pergi. Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Mau dibawa kemana kita oleh Smartphone kita?"