Mari Belajar Istiqomah - AMILY HIJAB

Mari Belajar Istiqomah

1 tahun yang lalu    

Berhijab merupakan perintah Allah SWT kepada setiap wanita. Barang siapa wanita yang melaksanakan perintah Allah SWT, ia akan mendapatkan pahala dan termasuk ke dalam golongan orang yang bertaqwa, dan barang siapa wanita yang melanggarnya, maka ia akan mendapatkan siksaan dan bukan termasuk ke dalam golongan orang yang bertaqwa.

Ketika wanita sudah menginjak usia Sembilan tahun, maka ia sudah baligh. Dan ketika sudah baligh, semua perbuatannya ditanggung sendiri, termasuk dalam kewajiban berhijab.

Beruntung bagi kita yang sudah terbiasa mengenakan hijab sejak kecil, sehingga ketika kita sudah baligh kita tidak perlu beradaptasi kembali dan sudah terbiasa. Namun, meskipun begitu kita harus tetap berhati-hati, karena Syaitan terus menggoda dan mengusik keimanan kita sehingga kita sulit untuk beristiqomah.Lantas, bagaimana supaya kita tetap beristiqomah dalam berhijab? Mari kita belajar bersama-sama .

  1. Jadikan hijab sebagai kebutuhan

Layaknya nasi yang kita butuhkan untuk mengisi tenaga supaya kita bisa beraktivitas sepanjang hari, hijab pun harus dijadikan sebagai kebutuhan, untuk apa? Untuk melindungi diri kita dari mata-mata yang akan menimbulkan fitnah, untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah, dan untuk melindungi tubuh kita dari kegiatan luar.

  1. Bergaul dengan orang-orang yang Shalehah

Manusia tidak luput dari bersosialisasi. Namun, meskipun begitu jangan sampai kita salah memilih pergaulan. Jangan sampai kita melepas hijab gara-gara terbujuk teman. Maka dari itu, kita harus pandai memilih teman bergaul. Pilih teman bergaul yang shaleh/shalehah, maksudnya pilih teman bergaul yang selalu menyuport kita dalam mengenakan hijab, teman yang menerima kita apa adanya, dan teman yang selalu mengajak kita dalam Fastabiqul Khairat.

  1. Memakai hijab di dalam rumah

Jangan beranggapan kalua kita mengenakan hijab hanya untuk ke luar rumah. Di dalam rumah pun kita harus berhijab, guna untuk menghindari pandangan laki-laki / tamu yang bukan mahram.

  1. Membaca ayat-ayat dan artikel tentang hijab

Menuntut ilmu memang tidak terbatas selama kita masih hidup. Penting bagi seorang wanita muslimah membaca ayat-ayat dan artikel tentang hijab. Hal itu berguna untuk meningkatkan keimanan kita dalam berhijab, menambah wawasan serta dapat memberikan motivasi sehingga kita senantiasa dapat beristiqomah dalam berhijab.

Jalan menuju syurga memang selalu banyak rintangan, namun, hal itu jangan sampai meruntuhkan benteng keimanan kita dan memadamkan semangat kita dalam kebaikan. Memang sangat sulit untuk tetap beristiqomah dalam kebaikan, namun kita harus tetap berusaha dan berdo’a, dan jangan pernah takut karena Allah SWT selalu bersama kita “ Laa Takhof wa Laa Tahzan Innallaaha Ma’anaa”.

~Semoga Bermanfaat~

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Mari Belajar Istiqomah"