Lupa Bershalawat, Lupa Jalan Menuju Surga - AMILY HIJAB

Lupa Bershalawat, Lupa Jalan Menuju Surga

10 bulan yang lalu      Motivasi

Siapa yang tidak mengenal sosok Nabi Muhammad SAW? Seluruh penghuni langit dan bumi mengenal beliau. Penutup para Nabi yang Jasanya tak lekang oleh waktu sehingga kita bisa berada pada agama yang diridhoi oleh Allah SWT, yaitu Agama Islam.

Salah satu tanda cinta kita kepada Rasulullah SAW adalah Islam menganjurkan kita untuk senantiasa bershalawat kepada beliau..

Apakah kita termasuk orang yang sering melantunkan shalawat?

Apabila Iya, maka kita tidak akan rugi, justru dengan melantunkan shalawat kita akan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT.

Dalam riwayat Imam Tabrani di sebutkan bahwa Rosululloh  SAW bersabda " Barang siapa membaca Sholawat kepadaku satu kali maka Allah akan memberikan dia Rahmat 10 kali, dan barang siapa bersholawat kepadaku 10 kali maka Allah akan memberikan dia rahmat 100 kali, dan barang siapa bersholawat padaku 100 kali maka Allah memastikan/mencatatatnya sebagai orang yang bebas dari sifat Munafiq dan bebas dari Api Neraka dan menempatkan dia di tempatnya para Syuhada' besuk di hari Kiamat.

Namun, apabila kita lupa atau tidak suka melantunkan shalawat, maka bersiaplah tersesat di jalan menuju surga.

Rasulullah SAW bersabda " Barang siapa lupa membaca Shalawat kepadaku maka dia telah benar-benar lupa akan jalan ke Surga”.


Maksudnya “lupa” adalah meninggalkan dengan sengaja  ( maka dia telah benar-benar meninggalkan jalan menuju sorga ) dengan demikian bisa di ambil kesimpulan kalau orang yang tidak bersholawat adalah orang yang keliru dalam menempuh jalan  menuju surga, maka orang yang membaca shalawat adalah orang yang sedang menempuh jalan menuju surga, Sahabat Abi Hurairah RA berkata "Bershalawat kepada Nabi Muhammad adalah jalan menuju Surga". ( sebagaimana keterangan Imam Samlawy).

 

Maka dari itu, mulai dari sekarang yuk kita dawamkan untuk senantiasa melantunkan shalawat. Kita berdo’a semoga Allah SWT melimpahkan rahmat kepada Rasul-Nya. Dan mudah-mudahan, dengan membaca shalawat, kita diakui sebagai umat Rasulullah SAW dan mendapatkan syafaat di Yaumil Mahsyar kelak. Amiin J

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammad .

 

Artikel Lengakap & Produsen Khimar Antem Terbaik




Komentar Artikel "Lupa Bershalawat, Lupa Jalan Menuju Surga"