Lebih sering menangis karena Allah atau karena nonton film drama? - AMILY HIJAB

Lebih sering menangis karena Allah atau karena nonton film drama?

9 bulan yang lalu      Motivasi

Dunia perfilman di Indonesia dan di dunia semakin berkembang. Banyak sekali film-film yang bisa membuat hati penonton senang, kagum, marah dan bisa juga membuat sedih. Tidak jarang film tersebut terdapat adegan tangis pemerannya yang membuat para penonton ikut menjadi baper, sedih dan meneteskan air mata.

Namun, ketika kita melihat semua ciptaan Allah SWT, pernahkah kita menangis karena kagum dengan Keagungan-Nya?  Ketika kita membaca kalam Allah SWT, pernahkah hati kita bergetar dan menangis karena kita takut kepada-Nya? Apakah kita lebih sering menangis karena Allah SWT? Atau menangis karena film yang notabene hanya sandiwara?cry

Perlu kita ketahui, sebagai seorang mu’min, harusnya kita mempunyai hati yang lembut dan mudah tersentuh dengan kebaikan dan ketika disebut nama-Nya, hati kita bergetar dan takut kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman :

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan hanya kepada Rabb mereka, mereka bertawakkal.” (QS. Al-Anfal: 2).

Rasulullah SAW bersabda :

“Ada dua buah mata yang tidak akan tersentuh api neraka; mata yang menangis karena merasa takut kepada Allah, dan mata yang berjaga-jaga di malam hari karena menjaga pertahanan kaum muslimin dalam (jihad) di jalan Allah” 3, disahihkan Syaikh Al-Albani dalam Sahih Sunan At-Tirmidzi (1338).

Mudah-mudahan keimanan kita bertambah dan menjadi hamba Allah SWT yang mempunyai hati yang lembut, dan bergetar ketika disebut nama-Nya sehingga kita menangis karena takut kepada-Nya.

Amiin smile

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Lebih sering menangis karena Allah atau karena nonton film drama?"