Lakukan ini, ketika hati Gelisah - AMILY HIJAB

Lakukan ini, ketika hati Gelisah

3 bulan yang lalu      Motivasi

Apakah kita sering mengalami kegelisahan? Apa yang menyebabkan hati kita gelisah? Banyak sekali penyebab yang membuat kita merasa gelisah, salah satu penyebab yang membuat kita gelisah adalah merenggangnya hubungan dengan Allah SWT.

Lalu bagaimana supaya kita tidak merasa gelisah ? berikut 5 cara yang bisa kita lakukan, insya allah dengan cara ini, kita tidak akan merasa gelisah lagi.

1. Banyak Dzikir kepada Allah SWT
Allah SWT berfirman :
(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra'd: 28).

Pebanyaklah dzikir kepada Allah SWT, salah satunya adalah dengan mengucapkan, tasbih, tahmid, takbir dan tahlil J

2. Rajin Membaca Al-Quran
Salah satu nama lain Al-Quran adalah As-Syifa yang artinya penyembuh, apabila kita merasa gelisah, maka bacalah Al-Quran, insya Allah perasaan gelisah akan berangsur-angsur berubah menjadi ketenangan.

3. Shalat Malam
Allah SWT berfirman :
''Dan pada sebagian malam hari bershalat Tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.'' (Al-Israa': 79)

Waktu sholat tahajud adalah waktu yang memiliki peluang besar untuk diijabahnya do’a kita. Apabila kita merasa gelisah, maka berdo’alah kepada Allah SWT ketika selesai Shalat Tahajud.

4. Meminta Maaf kepada Orang Lain
Salah satu penyebab gelisah adalah mempunyai kesalahan kepada orang lain. Maka dari itu, minta maaflah kepada orang yang telah disakiti oleh kita.

5. Berbakti kepada Orang Tua
Yang terkhir adalah berbakti kepada orang tua. Apabila kita merasa gelisah, coba ingat-ingat, mungkin kita telah berbuat dosa kepada orang tua kita. Maka dari itu segeralah minta maaf kepada orang tua, dan pinta keridhoannya supaya Allah SWT pun meridhoi kita.

Itulah  hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan perasaan gelisah. Cobalah amalkan, insya Allah perasaan gelisah kita akan berangsur-angsur hilang, dan akan berganti dengan sebuah ketenangan. Insya Allah J

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Lakukan ini, ketika hati Gelisah"