Lakukan 2 hal ini sebelum Tidur, dan Dapatkan Dampaknya - AMILY HIJAB

Lakukan 2 hal ini sebelum Tidur, dan Dapatkan Dampaknya

3 bulan yang lalu      Motivasi

Tidur merupakan pelepas penat yang ampuh yang bisa mengembalikan energi kita setelah seharian penuh dengan aktivitas.

Namun, kita sering melupakan 2 hal ini sebelum tidur, padahal bisa memberikan dampak yang luar biasa. Maka dari itu, ketika sudah berbaring di tempat tidur, jangan langsung tidur, lakukan 2 hal ini dulu yu.

1. Memaafkan kesalahan orang lain
Memaafkan kesalahan orang lain tidaklah semudah membalikan telapak tangan, namun sangat dianjurkan untuk memafkan kesalahan orang lain, selain untuk menghindari dendam dan melapangkan hati ketika esok hari, memaafkan orang lain pun memberikan dampak yang luar biasa.

Ada sebuah riwayat yang menjelaskan keutamaan memaafkan kesalahan orang sebelum tidur, yaitu orang badui yang sebut ahli surga oleh Rasulullah SAW, dan ternyata orang badui tersebut setiap malam sebelum tidurnya, selalu mendoakan orang lain dan memaafkan semua kesalahan orang lain dan mengikhlaskan semua, serta berdoa untuk mereka.

Hal ini membuktikan bahwa memaafkan kesalahan orang lain sebelum tidur menjadi penambah amal kita untuk kita masuk surga. Insya Allah

2. Bersyukur
Orang yang senantiasa bersyukur juga dekat dengan kebahagiaan karena selalu mensyukuri nikmat sekecil apa pun yang Allah SWT berikan padanya. Dengan bersyukur, kita menjadi semakin yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik.

Bersyukur membuat semua penyakit hati hilang. Tidak peduli apa yang kita dapatkan selama ini, kita tetap yakin bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik. 

Itulah 2 hal yang dianjurkan untuk dilakukan sebelum tidur, yuk kita coba amalkan. Semoga Allah SWT memudahkan atas sesuatu yang ingin kita lakukan. Amiin

 

Foto : Google

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com

 

 




Komentar Artikel "Lakukan 2 hal ini sebelum Tidur, dan Dapatkan Dampaknya"