Kamu kurang Piknik? Ini solusinya - AMILY HIJAB

Kamu kurang Piknik? Ini solusinya

6 bulan yang lalu      Informasi

“Kayaknya aku kurang piknik nih”
Siapa yang sering bilang seperti itu? Biasanya kalimat itu diucapkan ketika kita mulai kehilangan inspirasi, kurang semangat bekerja, pekerjaan rumah belum selesai-selesai dan lain sebagainya. 

Hal-hal di atas memang bisa membuat kita, cemas, galau dan ujung-ujungnya stres. Salah satu untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan piknik. Tapi, kalau piknik ke suatu tempat perlu uang yang cukup, sedangkan kalau di akhir bulan gimana? Adakah solusi lain untuk menyembuhkan kurang piknik? Tentu saja ada. Gak percaya? Yuk baca bersama :

1. Sholat

Lagi galau? Berwudhulah, kemudian melaksanakan sholat. Sholat fardhu kalau sudah waktunya atau sholat sunnah J Allah SWT berfirman :
“Dan mintalah pertolongan kepada Allah SWT dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu' “(QS. Al-Baqarah 45).
Insya Allah, dengan kita Sholat, Allah SWT menentramkan hati dan pikiran kita J

2. Istirahat

Istirahat yang baik adalah tidur, namun jika tidak ada waktu untuk tidur bisa duduk santai sembari minum teh hangat, atau duduk sambil baca buku kesukaan, dan lebih baik lagi, berwudhu, duduk kemudian membaca Al-Quran.

3. Berdzikir

Galau bisa diakibatkan karena terlalu banyak mikir dan kurang dzikir. Maka dari itu, perbanyaklah dzikir kepada Allah SWT supaya hati dan pikiran kita diberikan ketentraman. Allah SWT berfirman :
“Mereka adalah orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’d:28)

4. Mengerjakan Hobi

Selain menjadi alternatif ketika kurang pikinik, mengerjakan hobi juga bisa menambah keahlian kita. Misalnya, kita hobi memasak, kit mencari resep baru dan mempraktikannya, atau kita hobi menulis, kita bisa menulis artikel dll.

5. Silaturahim

Silaturahim tidak selalu ketika musim mudik atau pergi ke keluarga yang jauh. Bersilaturahim kepada saudara dekat kita atau tetangga juga bisa. Banyak hikmah dibalik silaturahim, selain itu silaturahim juga bermanfaat untuk akhirat.

6. Piknik

Kurang Piknik? Ya Piknik solusinya. Tetapi ketika kita sudah cukup punya uang. Jadikan piknik sebagai tafakur dan tasyakur kepada Allah SWT, gunanya supaya piknik yang kita lakukan tidak hanya bermanfaat di dunia, namun juga bermanfaat sampai akhirat.

Itulah solusi ketika kurang piknik. Initinya, apapun yang dialami saat ini, jalani, ni’mati, syukuri,dan sertakan Allah SWT dalam setiap kegiatan kita. Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik 

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Kamu kurang Piknik? Ini solusinya"