Jangan Salahkan Jilbabnya - AMILY HIJAB

Jangan Salahkan Jilbabnya

1 tahun yang lalu      Motivasi

     Berjilbab atau berhijab merupakan suatu kewajiban sekaligus kebutuhan bagi kaum hawa. Kewajiban, karena atas perintah Allah SWT dalam Q.S Al-Ahzab ayat 59 :

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Kebutuhan, karena jilbab berfungsi untuk menutup aurat, dan hal ini sangat dibutuhkan oleh kaum hawa.

Jilbab sering kali dikaitkan dengan akhlaq, apabila ada orang yang berkata “ Pakai jilbab, kok akhlaqnya buruk”, kataka kepada mereka, Jilbab dan akhlaq adalah 2 hal yang berbeda. Jilbab merupakan perintah Allah SWT kepada para wanita mukmin, sebagaimana ayatnya telah ditulis di atas, wajib tanpa melihat akhlaq baik atau buruk, sedangkan akhlaq adalah sifat yang dimiliki oleh setiap manusia, baik atau buruk tergantung kepada pribadi masing-masing, terkadang baik atau buruknya akhlaq seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya dari keluarganya, lingkungannya, ataupun gaya hidupnya. Jika seorang wanita berjilbab  melakukan dosa, itu bukan karena jilbabnya, tapi karena akhlaqnya. Wanita yang berjilbab belum tentu berakhlaqul karimah, tetapi wanita berakhlaqul karimah akan berjilbab, karena dia tahu akhlaq ketika beribadah kepada Khaliq.

Jika ada wanita berjilbab melakukan sebuah kesalahan, mungkin dia belum memahami arti jilbab yang sesungguhnya. Perlu kita ketahui, ketika kita mulai mengenakan jilbab, secara tidak langsung kita telah mengubah akhlaq kita, dengan kita berjilbab kita telah melaksanakan kewajiban kita, dengan melaksanakan kewajiban, berarti kita telah taat kepada perintah Allah SWT, dan taat merupakan akhlaq yang baik.

Kesimpulannya, setiap manusia berbeda akhlaqnya, termasuk wanita yang berjilbab. Jangan salahkan jilbab kalau seorang wanita berjilbab  akhlaqnya kurang baik. Hal itu murni yang timbul dari dirinya.

Pakailah Jilbab, niatkan karena Allah SWT dan ingin memotivasi diri untuk berhijrah dari hal yang buruk, kepada hal yang baik. Dengan berjilbab, kita telah mengubah akhlaq kita sedikit demi sedikit. Perbanyaklah dzikir kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari godaan Syetan yang akan mebawa kita kepada hal yang buruk. Insyaallah, dengan begitu kita akan merasakan manfaat dan tahu makna jilbab yang sebenarnya , dan secara perlahan, akhlaq kita akan berubah menjadi lebih baik.

Semoga bermanfaat

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Jangan Salahkan Jilbabnya"