Inilah alasan kenapa kita haru rajin membaca buku - AMILY HIJAB

Inilah alasan kenapa kita haru rajin membaca buku

2 bulan yang lalu      Informasi

Membaca buku, saat kita masih duduk di TK itu merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh anak murid TK, pelajaran membaca dan menulis selalu kita lakukan saat kita kecil dan itu merupakan suatu pelajaran yang wajib, tapi membaca tidak hanya dilakukan oleh anak didik saja orang tua, sampai remaja pun membaca buku. Sayangnya  sekarang kebiasaan membaca buku di indonesia sudah mulai pudar atau menghilang, kenapa demikian ? karena sekarang anak kecil sudah mulai dikenalkan terhadap gadget, oleh karena itu kualitas membaca anak dini sudah mulai hilang. Sebenarnya banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah kita membaca buku, nah sekarang akan dibahas kenapa kita harus rajin membaca buku.

  1. Meningkatkan kecerdasan

Saat membaca buku kita otomatis akan mengetahui pelajaran dari buku tersebut, yang otomatis akan menambah tingkat kecerdasan kita, yang awalnya kita tidak mengetahui, setelah kita membaca buku kita akan mgetahui

  1. Membantu melawan alzheimer

PenyakitAlzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Orang yang suka membaca akan membuat otaknya bekerja, dan itu adalah hal baik. Sebuah penelitian mengatakan bahwa membuat otak bekerja itu akan mempersempit timbulnya penyakit alzheimer, dan membaca adalah solusinya

  1. Melatih konsentrasi

Saat kita membaca otak kita selalu fokus terhadap bacaan, menandakan bahwa kita selalu fokus. Secara tidak langsung kegiatan membaca itu membuat kita selalu fokus,

  1. Meredakan stres

Semua rutinitas apapun baik yang rumit atau pun yang biasa saja, dan rutinitas yang rumit sering kali membuat kita stress dan sulit untuk berfikir, cara yang baik untuk menghilangkan stress adalah dengan membaca, karena dengan rangkaian kosa kata yang indah akan membuat otak kita rileks. Novel atau cerita fiksi yang ditulis dengan indah bisa memancing otak untuk sejenak melupakan beban yang ada sehingga stres Anda pun bisa berkurang.

  1. Menambah pengetahuan

Dengan membaca hal yang belum kita ketahui akan segera kita ketahui, seperti dengan membaca koran atau majalah, semua berita yang belum kita ketahui akan kita ketahui, semua itu akan menambah pengatahuan baik itu tentang topik ataupun pengetahuan lain seperti sains, sosial, dan lain-lain.

Beberapa hal diatas adalah keuntungan setelah kita membaca, oleh karena itu melihat keuntugan diatas, maka tidak ada halangan lagi untuk kita membaca. dan juga selalu ajak teman kalian untuk selalu meningkatkan minat membacanya.

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Inilah alasan kenapa kita haru rajin membaca buku"