Inilah 8 Keajaiban Menolong Orang Lain - AMILY HIJAB

Inilah 8 Keajaiban Menolong Orang Lain

5 bulan yang lalu    

Manusia adalah makhluk sosial. Artinya antara manusia yang satu dengan yang lainnya saling membutuhkan. Apakah kita sebagai makhluk sosial sering membantu atau meolong orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan? Kalau kita tidak suka menolong, waah kita termasuk orang yang rugi, karena menolong orang lain mempunyai 8 Keajaiban, apa saja ya keajaibannya? Yuk kita dapatan keajaiban itu.

1. Mendapatkan pertolongan dari Allah SWT
Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain“. (HR. Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi)”.

2. Dilapangkan dari Kesusahan di Hari Kiamat
Seperti dalam penggalan Hadits Rasulullah SAW :” Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat....”.(HR.Muslim)

3. Dicintai oleh Allah SWT
Pada suatu hari Rasululah SAW ditanya oleh sahabat beliau: “Ya Rasulullah, siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling dicintai oleh Allah? Rasulullah SAW menjawab: “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain; ... (HR.Thabrani)

4. 1 kebaikan bernilai 7 kebaikan
Rasulullah SAW bersabda : ”Siapa yang menolong  saudaranya yang lain maka Allah akan menuliskan baginya tujuh kebaikan bagi  setiap langkah yang dilakukannya .” (HR. Thabrani )

5. Pahala menolong setara dengan Pahala Haji dan Umrah
”Siapa yang berjalan menolong   orang yang susah maka Allah akan menurunkan baginya tujuh puluh lima ribu  malaikat yang selalu mendoakannya dan dia akan tetap berada dalam rahmat Allah  selama dia menolong orang tersebut dan jika telah selesai melakukan pertolongan  tersebut, maka Allah akan tuliskan baginya pahala haji dan umrah ...”. (HR.Thabrani)

6. Menolak bala
”Sedekah  itu dapat menolak tujuh puluh pintu bala ” (HR Thabrani ).

7. Diberikan Pelayanan Surga
”Sesiapa yang bersikap  ramah kepada orang lain dan meringankan beban hidupnya baik sedikit maupun  banyak maka kewajiban bagi Allah untuk memberikan kepadanya pelayanan dengan  pelayanan surga ” (HR Thabrani ). 

8. Dapat Pengampunan dari Allah SWT
“Siapa yang berjalan untuk  membantu saudaranya sesama muslim maka Allah akan menuliskan baginya suatu  kebaikan dari tiap langkah kakinya sampai dia pulang dari menolong orang  tersebut. Jika dia telah selesai dari menolong saudaranya tersebut, maka dia  telah keluar dari segala dosa-dosanya bagaikan dia dilahirkan oleh ibunya, dan  jika dia ditimpa kecelakaan (akibat menolong orang tersebut) maka dia akan  dimasukkan ke dalam surga tanpa hisab ”  (HR. Abu Ya’la ).

 Itulah 8 keajaiban yang bisa kita dapatkan dari Menolong Orang lain. Maka dari itu, yuk kita tolong orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Namun, jangan terlalu memaksakan, menolong itu sebisa-bisa yang kita lakukan dan berasal dari dalam hati tanpa ada paksaan. Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik
www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Inilah 8 Keajaiban Menolong Orang Lain"