Hal yang sering dilupakan di Akhir dan Awal Tahun Hijriah - AMILY HIJAB

Hal yang sering dilupakan di Akhir dan Awal Tahun Hijriah

3 bulan yang lalu      Informasi

Hari ini adalah hari terakhir di Tahun Hijariah, atau tepatnya tanggal 29 Dzulhijjah 1438 H. Itu artinya esok hari akan memulai tahun yang baru, tanggal 01 Muharam 1439 H.
Senang rasanya akan memasuki tahun yang baru, berharap tahun yang akan datang bisa lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Senang boleh, namun jangan lupa untuk bersyukur, dan jangan lupa untuk berdo’a. Sering sekali kita lupa bersyukur dan berdo’a di akhir serta awal tahun.

Bersyukur karena Allah SWT masih menetapkan keimanan dan keislaman kita selama tahun ini, bersyukur karena Allah SWT masih memberikan usia, sehingga kita mempunyai kesempatan untuk memperbaiki diri di tahun yang akan datang, dan masih banyak hal yang perlu kita syukuri. Banyak sekali manfaat dari bersyukur, salah satunya adalah Allah SWT akan menambahkan ni’mat, baik itu dalam bentuk materi ataupun keberkahannya.

Allah SWT berfirman :
“ Sesungguhanya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (ni’mat) kepadamu, tetapi jika kami mengingkari (ni’mat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat”. (Ibrahim/14:7)

Maka dari itu, jangan lupa untuk bersyukur, supaya kita tidak mendapatkan azab dari Allah SWT, dan supaya kita tidak menjadi hamba yang kufur atas ni’mat Allah SWT.
Berdo’alah kepada Allah SWT di akhir dan di awal tahun, karena berdo’a itu adalah salah satu perintah Allah SWT.

Allah SWT berdo’a :
"Berdoalah kamu kepadaku,niscaya kuperkenankan permintaan kamu itu" (Al-Mu'min : 60).
Berdo’a kepada Allah SWT untuk diberikan usia yang berkah, dikuatkan iman dan islam, diberikan keselamatan dunia dan akhirat, dan do’a-do’a yang lain.
Maka dari itu, jangan lupa untuk berdo’a di akhir dan awal tahun, karena Allah SWT sangat menyukai hamba yang suka berdo’a.

Selamat Tahun Baru 1439 Hijriah, mudah-mudahan Allah SWT memberikan keselamatan di dunia dan akhirat. Amiin

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com

 

 

 

 




Komentar Artikel "Hal yang sering dilupakan di Akhir dan Awal Tahun Hijriah"