Fenomena 4 November Yang Tak Akan Sia-Sia - AMILY HIJAB

Fenomena 4 November Yang Tak Akan Sia-Sia

1 tahun yang lalu      Informasi

     Kejadian yang menjadi sejarah penting bagi bangsa Indonesia. Sebanyak jutaan peserta aksi (jumlah tidak diketahui) memenuhi Jakarta pada tanggal 4 November kemarin. Berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir untuk menyerukan pembelaan terhadap agama Islam. Bagaimana bisa sejumlah orang ini dapat berkumpul bersatu padu tanpa embel-embel imbalan apapun dan dari siapapun? Hal ini karena umat Islam mendapatkan janji dari Allah SWT akan mendapat pertolongan jika menolong agama Allah.

     Tahukah kamu? Kejadian fenomenal umat islam ini ternyata sudah pernah Rosulullah SAW beritahukan kepada kita. Dimana umat islam berjumlah banyak dan terombang ambing bagai buih diatas lautan. Jumlah kita yaitu di negara Indonesia ini sangat banyak, tapi Al-Qur’an kita telah dihina. Namun sama sekali tidak ada kesia-siaan atas upaya jutaan umat yang membela kitab Al-Qur’an, termasuk yang hadir dalam aksi. Karena membela kitab Allah merupakan suatu keharusan dan kewajiban kita sebagai umat muslim. Rasulullah juga bersabda, “Sesungguh Allah memuliakan suatu kaum (Pencinta, pejuang dan pembelanya) dan menghinakan mereka (Lalai, tidak peduli) karena sikap mereka kepada kitab Allah” (HR.Muslim).

     Perlu diketahui juga, umat islam yang membela yaitu yang hadir maupun yang tak hadir juga telah mendapatkan janji yang tak terbantahkan dari Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat Muhammad ayat ke-7.

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedu­dukanmu.” (Q.s. Muhammad: 7) 

     Di dalam Al-Qur’an, Allah memerintahkan orang-orang beriman untuk bersatu, bergabung dalam barisan iman melawan kekufuran (pengingkaran terhadap Allah SWT), menganggap dan mencintai satu sama lain sebagai saudara sendiri, bersikap memaafkan dan memberi perlindungan.

     Dari surat Muhammad ayat ke-7 diatas, maka dapat dipastikan janji Allah itu pasti dan tak ternilai harganya. Apapun dan bagaimana pun yang akan terjadi selanjutnya pada kita umat muslim Indonesia, tentu ada Allah SWT Yang Maha Kuasa yang telah menjanjikan pertolongan dan meneguhkan kedudukan kita yang telah membela dan menolong agama Allah. Jadi tetaplah berhusnudzon dan serahkan pada Allah SWT. Wallahua'lam.




Komentar Artikel "Fenomena 4 November Yang Tak Akan Sia-Sia"