CINTA TERPENDAM AYAH UNTUK MU - AMILY HIJAB

CINTA TERPENDAM AYAH UNTUK MU

1 tahun yang lalu      Motivasi

     Hubungan yang paling spesial untukmu yaitu hubungan yang terjalin antara kamu dan orang tuamu. Melalui ikatan emosional dan darah, hubungan kamu dan orang tuamu terbina secara alami. Namun kebanyakan dari kamu mungkin menganggap rasa cinta ibu yang lebih besar padamu. Selain karena Islam juga mengutamakan sosok ibu dalam kehidupanmu sebagai anak, hubunganmu dengan ibu juga biasanya lebih emosional dan terlihat.

     Tapi tahukah kamu? Cinta ayahmu tak akan kalah dengan cinta ibumu. Seorang ayah merupakan sesosok yang selalu kamu banggakan. Ayah merupakan superhero yang membuat kamu (anak laki-laki) tumbuh kuat menjadi imam yang baik, dan merupakan cinta pertama mu (anak perempuan) sebagai lelaki satu-satunya yang tidak akan pernah menyakitimu di dunia ini. 

     Mungkin ayah tak akan begitu nampak cintanya. Ia selalu menyembunyikan cintanya di balik kelembutan ibumu. Rindunya senantiasa terpendam di balik ketegasannya. Saat ibu lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi ayah-lah yang mengingatkan ibumu untuk menelpon. Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Ibu-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng. Tapi tahukah kamu? bahwa sepulang Ayah bekerja dan dengan wajah lelahnya, Ayah selalu menanyakan pada Ibu tentang kabarmu dan apa yang kamu lakukan seharian.

     Ayahmu bukan orang yang pandai menangis, jika harus menangis itu pasti untuk sesuatu yang sangat berarti. Ayah juga selalu menyembunyikan perasaan lelahnya akan semua yang dijalaninya. Sentuhan tangannya tak akan selembut sentuhan tangan ibumu. Pelukannya juga tak akan sehangat pelukan ibumu. Dia mungkin juga tak pandai mengucapkan kata-kata sayang, yang tutur katanya tak akan selembut ibumu, akan tetapi dia hebat dalam membuktikannya dengan tindakan. Dia juga mungkin bukan orang yang berjuang antara hidup dan mati ntuk melahirkanmu, namun pengorbanan dan cinta kasihnya jangan pernah kamu ragukan.

     Jadi, sudahkah kamu menyatakan cintamu pada ayahmu yang punya cinta terpendam padamu? Malu ya? Mungkin dia lebih sering terlihat galak dan penuh wibawa, sehingga kamu sungkan untuk memeluknya dan menyatakan cintamu. Namun dibalik itu semua, ayahmu pun memiliki hati yang lembut dan rapuh jika kamu yang disayanginya terluka atau bersedih. Katakanlah padanya, bahwa kamu mencintainya di dunia hingga akhirat. Atau berdo’alah pada Allah, mintalah Ridho-Nya untuk menjadikanmu anak sholeh/sholehah yang bisa menjadi amal jariyah untuk ayahmu. Semoga kita dapat berkumpul dengannya, ibumu dan saudara-saudaramu  kelak di Surga-Nya. Aamiin Ya Rabbal’aalamiin.  

           



Artikel Terkait



Komentar Artikel "CINTA TERPENDAM AYAH UNTUK MU"