Berbagai Alasan Menuju Hijab Syar’i - AMILY HIJAB

Berbagai Alasan Menuju Hijab Syar’i

1 tahun yang lalu      Motivasi

            Sebagai muslimah, kita diperintahkan untuk mengamalkan Qur’an surat Al-Ahzab ayat 59, tanpa pengecualian. Berikut ayatnya yang artinya yaitu :  

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q. S. Al-Ahzab : 59)

            Lantas mengapa masih banyak kaum wanita muslim yang belum mengulurkan jilbabnya ataupun menetapkan pakaiannya menjadi hijab syar’i? Hal ini tentu dipahami seluruh muslimah yang telah mengazamkan diri untuk berhijab syar’i. Dari mulai mengetahui suruhan atau perintah surat Al-Ahzab ayat 59, kemudian mulai mempertimbangkan ataupun ada yang bimbang terlebih dahulu dan akhirnya dapat mengazamkan diri untuk mengenakan hijab syar’i. Alangkah lebih baiknya jika masa bimbang tersebut lebih singkat bukan? Jadi kebimbangan ini harus segera kita jemput dengan kesiapan.

            Namun lagi-lagi kesiapan ini menjadi masalah lagi pada banyak kasus kaum wanita. Merasa dirinya tidak siap dengan berbagai alasan. Lalu dapat kita coba untuk bertanya lagi pada diri sendiri alasan ketidaksiapan itu sendiri. Jika merasa tidak pantas, alangkah lebih baik lagi jika kita harus segera menyadarinya bahwa kita muslimah, kaum wanita muslim, umat Rosulullah, kita beriman pada Allah SWT dan al-qur’an.

Perasaan tidak pantas ini dapat muncul karena berbagai sumber, salah satunya yaitu karena merasa dangkalnya ilmu mengenai agama. Lagi-lagi hal ini perlu segera kita jemput, yaitu dengan ikhtiar mencari ilmu sesegera mungkin. Namun sebenarnya, dengan kita mengetahui adanya ayat diatas tadi juga merupakan ilmu bukan? Kemudian dapat muncul karena merasa sikap diri yang belum layak mengenakan hijab syar’i.

Dalam menjaga sikap diri dan mengenakan hijab syar’i merupakan dua hal yang sama-sama harus diamalkan sebagai muslimah. Kedua hal ini dapat tercapai bersama-sama secara berkesinambungan. Kita muslimah, dengan mengenakan hijab syar’i dapat menjalankan kewajiban kita untuk menutup aurat. Selain itu, juga merupakan pondasi kuat dalam menjaga diri dan keimanan. Jadi kurang maksimal jika kedua hal tersebut dilakukan terpisah, alangkah lebih baiknya dilakukan beriringan  karena kita tidak mengetahui sampai kapan Allah SWT memberi kesempatan kita berada di dunia ini utuk mengamalkan perintah-Nya.wallahu’alam.  

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

 

www.amilyhijab.com



Artikel Terkait


  10 bulan yang lalu
  10 bulan yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Berbagai Alasan Menuju Hijab Syar’i"