Beginilah cara Melipatgandakan Kekayaan - AMILY HIJAB

Beginilah cara Melipatgandakan Kekayaan

2 bulan yang lalu      Motivasi

Sebagian dari kita mungkin pernah melihat di tv tentang film-film yang menggandakan uang atau kekayaan, atau mungkin di sekitar kita terdapat jasa untuk menggandakan uang, sampai-sampai kita pun hampir terbawa atau mungkin sudah melakukan hal tersebut.

Namun perlu diketahui, sebenarnya kita telah tertipu. Selain tertipu, caranya pun belum tentu benar. Agama kita telah memberitahukan, bagaimana cara melipatgandakan kekayaan. Baik itu dalam Al-Quran ataupun Hadit-hadits Rasulullah SAW. Lalu bagaimana caranya?

Yaitu dengan cara SEDEKAH.

Allah SWT berfirman :
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 261)

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39)

Ayat di atas menjelaskan bahwa pelipatgandaan ganjaran sedekah bisa mencapai 700 kali lipat dari apa yang kita keluarkan. Syaratnya tentu saja menyedekahkan harta yang baik, bukan harta haram atau tak jelas sumbernya. menyedekahkan dengan hati yang ikhlas dan hanya mengharapkan ridho-Nya, bukan mengharapkan kekayaan.

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka: dan bagi mereka pahala yang banyak." (QS. Al Hadid: 18)

Selain itu, dalam bersedekah perlu dipahami prioritasnya, bahwa yang lebih utama adalah bersedekah pada karib kerabat yang membutuhkan bantuan daripada bersedekah ke orang miskin yang tak dikenal.

Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah kepada orang miskin hanya mendapatkan pahala sedekah saja, sedang sedekah kepada sanak kerabat mengandung dua keutamaan, yaitu sedekah dan menyambung tali kekerabatan.” (HR Tirmidzi, Abu Dawud, Nasa'i, dan Ibnu Majah)

Ketika kita bersedekah pada kerabat sendiri sama saja menyambung silaturahim, dan itu pun dapat menambah kelapangan rezeki:

“Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahim.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557).

Semoga kita semakin rajin bersedekah dengan hati yang ikhlas dan hanya mengharapkan ridho-Nya. Sedakah itu tidak akan membuat kita miskin, namun akan membuat kita hidup bahagia sampai akhirat. Amiin

 

Artikel Lengkap & Spesialis Khimar
www.amilyhijab.com

 

 




Komentar Artikel "Beginilah cara Melipatgandakan Kekayaan"