BACA !! 5 Kerugian bagi yang Meninggalkan Sholat Fardhu 5 Waktu !! - AMILY HIJAB

BACA !! 5 Kerugian bagi yang Meninggalkan Sholat Fardhu 5 Waktu !!

1 tahun yang lalu    

Sholat merupakan rukun islam yang kedua setelah syahadat, yang memiliki pengertian secara bahasa  “ Ad-Du’aa “ yang berarti Do’a, sedangkan menurut istilah adalah “ Aqwalun wa Af’alun Muftatahatun bit-Takbir wa Mukhtatamatun bit-Taslim “ yang berarti Ucapan dan Perbuatan yang diawali dengan Takbirotul Ihrom dan diakhiri dengan Salam.

Sholat merupakan tiangnya agama islam, barang siapa yang mendirikan sholat berarti ia telah menegakan agama islam, dan barang siapa yang meninggalkan sholat, berarti ia telah meruntuhkan agama islam.Jadi, sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap umat muslim, namun, meskipun sholat itu merupakan ibadah yang wajib dan sangat penting, sering kali umat muslim melalaikan sholatnya, barang siapa yang melalaikan sholatnya, maka ia akan celaka dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendustakan agama, seperti dalam firman-Nya :

“Fawailun lilmusholliin”
“Alladziina hum ansholaatihim saahuun”

“Maka celakalah bagi orang-orang yang sholat”
“Yaitu orang-orang yang lalai dalam sholatnya”
( Q.S Al-Ma’un : 4-5 )

Orang yang melalaikan sholatnya aja udah celaka, apalagi orang yang meninggalkannya?

Orang yang meninggalkan sholat yang 5 waktu, ia akan mendapatkan 5 kerugian, ini hanya kerugian, belum termasuk dosa-dosa dan balasan yang akan didapatkan :


  1. Shalat Shubuh: Cahaya wajah akan pudar. Tuh! Yang mukanya pada kusem kucel selain karena jarang cuci muka dan jarang mandi juga salah satu penyebab utama-nya ketinggalan shalat subuh!

 

  1. Shalat Dzuhur: Barakah pendapatan akan hilang. Nih yang udah pada kerja, karena terlalu sibuk kerja dan cari uang, sekolah juga, kita sampai ketinggalan shalat dzuhur, keberkahanya berkurang. Yaelah padahal cuma nyempetin wudhu sama shalat 4 raka'at aja! Ayo semangat!

 

  1. Shalat Ashar: Kesehatan mulai terganggu. Ini nih, silahkan browsing tentang kerugian shalat ashar supaya lebih jelasnya.

 

  1. Shalat Maghrib: Pertolongan anak akan jauh di akhirat nanti. Astougfirullah, jangan sampai rugi yang satu ini. Ayo semangat shalat magrib, jama'ah ke masjid buat yang ikhwan. Yang akhwat juga usahakan jama'ah walaupun di rumah. Pahalanya dari 1 dikali 27! Sayang banget kalau engga jama'ah!

 

  1. Shalat Isya: Kedamaian didalam tidur sulit didapatkan. Iya banget nih, penulis pun sering mengalami, seperti mimpi buruk, tidur kurang nyenyak, bangun-bangun lesu, dsb. Jangan lupa tambahin gosok gigi sekalian wudhu! Kesehatan, gigi putih nafas segar biar nggak susah dapet jodoh! Hehe, bercanda.

 

Sudah tahukan apa kerugiannya bagi yang meninggalkan sholat??Makanya, yuk sholat, sebelum nanti kita disholatkan, sholat itu bukan part time, bukan juga some time, apalagi no time, sholat itu harus full time dan juga harus on time, karena yang namanya mati itu anytime J


Khimar dan Gamis Syar’i

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "BACA !! 5 Kerugian bagi yang Meninggalkan Sholat Fardhu 5 Waktu !!"