Amalan Sunnah yang Sering Dilupakan - AMILY HIJAB

Amalan Sunnah yang Sering Dilupakan

5 bulan yang lalu    

Ukhti, setiap hari kita melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Baik yang wajib maupun yang sunnah, semuanya tidak lepas dari pengawasan-Nya.

Islam adalah agama yang sempurna. Islam mengatur kehidupan manusia sekecil apapun bentuknya. Sehari-harinya kita sebagai muslim harus berpedoman pada kitab Al-Qur’an dan juga berpedoman pada sunnah Rasul Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Namun, sering sekali kita lalai dalam melakukan kegiatan kita. Kita menganggap sepele terhadap sunnah yang Rasulullah saw ajarkan bahkan melupakannya. Padahal jika kita melakukannya, maka hal itu akan menambah pahala kita. Bukan malah membuat kita rugi. Sangat rugi jika kita tidak membiasakan sunnah-sunnah itu mulai dari sekarang.

Apa saja amalan sunnah yang sering kita lupakan?

  1. Masuk mesjid dengan mendahulukan kaki kanan dan keluar mesjid dengan mendahulukan kaki kiri. Sering kita lupa ketika masuk mesjid, mesjid adalah Rumah Allah SWT sudah seharusnya kita menghormati ketika masuk mesjid.
  2. Masuk WC mendahulukan kaki kiri dan keluar WC dengan mendahulukan kaki kanan.
  1. Menutup mulut saat menguap, apabila tidak menutup mulut tidak sopan kalau dilihat, juga memberikan kesempatan kepada setan untuk masuk kedalam tubuh. Maka, Rasulullah SAW pun menganjurkan agar kita menutup mulut saat menguap.
  2.  Mengucapkan “Alhamdulillah” sehabis bersin. Bersin menjadi sarana untuk mengeluarkan kotoran dari hidung kita. Nah, karena kotoran itu telah keluar, sudah sepantasnya kita bersyukur dengan mengucap “Alhamdulillah”.
  3.  Membaca do’a ketika keluar rumah/hendak bepergian. Sebelum keluar rumah pun, kita dianjurkan membaca do’a, menyerahkan segala urusan yang akan terjadi kepada Yang Maha Kuasa, memohon perlindungan-Nya karena kita sebagai manusia tidak bisa berbuat apa-apa tanpa-Nya.

Nah, itulah beberapa amalan yang sering kita lupakan, masih banyak amalan yang harus kita lakukan dan jangan sampai lupa. Maka dari itu, yuk kita belajar mengikuti sunnah Rasulullah SAW, amalan sunnah yang kita lakukan akan memberatkan timbangan kita di Yaumul Mizan nanti, Insya Allah

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com

 




Komentar Artikel "Amalan Sunnah yang Sering Dilupakan"