Allah SWT dan Malaikat-Nya pun melakukan ini, masa kita nggak ? - AMILY HIJAB

Allah SWT dan Malaikat-Nya pun melakukan ini, masa kita nggak ?

3 bulan yang lalu      Informasi

Apa sih yang dilakukan Alloh swt dan Malaikat-Nya sampai-sampai kita pun harus melakukannya ?, sebelum itu, kita bahas dulu tentang Nabi dan Rasul, jumlah nabi dan rosul yang harus kita ketahui semuanya ada 25, dan nabi yang terakhir adalah Nabi Muhammad SAW, beliau adalah nabi terakhir yang memiliki akhlak yang luar biasa, disebutkan nur Muhammad Saw sudah diciptakan Allah sebelum Nabi Adam as. Kok bisa begitu karena dalam sebuah hadist yang ditulis dalam kitab Maulid Simtudduror ditulis oleh Habib Ali Bin Muhammad Bin Husein Al Habsyi, seorang sahabat Sayyiduna Jabir bertanya kepada Nabi Saw :

Ya Rasulullah, makhluk yang diciptakan pertamakali oleh Allah itu apa dan siapa
Jawab Rasul : duhai Jabir, ketahuilah sesungguhnya Allah menciptakan cahaya Nabi mu Muhammad Saw sebelum menciptakan segala sesuatu dan Ia ciptakan cahaya itu dari Cahaya Allah.

      kemudian apa hubungannya, yang dilakukan Alloh SWT dan Malaikat-Nya dengan Nabi Muhammad SAW

Penjelasannya terdapat pada surat Al Ahzab ayat 56

إِنَّ اللَّهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Alloh  dan para Malaikat -Nya bershalawat untuk Nabi . Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawat l ah kalian untuk Nabi  dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan.”

Apa sih sebenarnya yang dilakukan Alloh beserta Malaikat-Nya dan kemudian berkaitan dengan surat Al Ahzab diatas? Dalam ayat diatas sudah dijelaskan bahwa yang dilakukan Alloh SWT dan Malaikat-Nya adalah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, Allah SWT bershalawat kepada Nabi karena cinta, lalu Malaikat bershalawat kepada Nabi karena menghormati dan diperintah oleh Alloh SWT, diceritakan bahwa sejarah sujudnya Malaikat kepada Nabi Adam as. Sujudnya Malaikat tersebut adalah karena perintah Allah swt dimana sebenarnya diletakkan atau terdapat cahaya Muhammad Saw dalam penciptaan Nabi Adam as. Jadi sujudnya Malaikat kepada Adam adalah karena perintah Allah agar menghormati ciptaan Allah berupa nur Muhammad saw dalam penciptaan Nabi Adam as. Oleh karena itu kita selaku umat Islam harus bershalawat kepada Nabi, disamping karena cinta dan menghormati juga karena berdoa agar senantiasa mendapatkan syafaat pertolongan dari beliau di hari akhir nanti, Alloh dan Malaikat-Nya pun bersholawat kepada nabi, masa kita nggak ?

Selain kita mendapatkan syafaat dari nabi, ada hikmah atau keutamaan lain jika kita membaca sholawat kepada Nabi, diantaranya :

  1. Penghapus Dosa

Rasulullah SAW bersabda

“Bacalah Shalawat atasku karena sesungguhnya sholawat atasku membersihkan dosa-dosamu, dan mintalah kepada Alloh untukku wasilah.”

Para sahabat bertanya : “apakah wasilah itu”

Beliau menjawab : “derajat yaang paling tinggi disurga yang hanya seorang saja yang akan memperolehnya dan aku berharap semoga akulah yang memperolehnya.”

  1. Pengabul Segala Hajat Dunia dan Akhirat

Dalam kita munhatulatif disebutkan bahwa Rasululah Saw Bersabda barang siapa membaca sholawat kepadaku 100 kali, maka Alloh akan mengabulkan 100 hajat. Yaitu 30 hajat dikabulkan didunia dan sisanya di akhirat. Dan barang siapa membaca sholawat kepadaku setiap hari 500 kali, maka tidak akan fakir selamanya, diruntuhkan dosa-dosanya dan dihapuskan kesalahan-kesalahannya.

  1. Sebagai Tanda Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

“Barang siapa yang mencintai sesuatu maka dia akan sering menyebutnya”

Itu adalah salah satunya, sebagai hamba Alloh SWT yang beriman, sudah seharusnya kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Agar kita mendapat syafaatnya nanti di hari kiamat

 

Arikel Lengkap & Spesialis Khimar

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "Allah SWT dan Malaikat-Nya pun melakukan ini, masa kita nggak ?"