50 K VS Jujur Pilih Mana? - AMILY HIJAB

50 K VS Jujur Pilih Mana?

10 bulan yang lalu      Motivasi

50 K VS JUJUR Pilih Mana??

 

Tak lama lagi, sebagian rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilu untuk memilih Kepala Daerah, baik tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten.

Tak sedikit ketika musim pemilu, calon-calon Kepala Daerah melakukan kampanye. Mulai dari mendatangi daerah-daerah (blusukan), mengadakan event-event seperti perlombaan, sosialisasi, bahkan mohon maaf, ada yang melalui jalur belakang. Maksudnya?? Anda semua pasti mengerti, kan sudah jelas di judulnya? :D

Ibaratkan dalam Instagram yang punya Auto Follow, pemilu juga punya. Namun bedanya terdapat dalam harga, beda tipis memang, mulai dari 10 k, 20 k, 50 k, sampai 100 k, tergantung dapur mereka.

Hari gini siapa sih yang gak mau uang? Cari pekerjaan susah, kebutuhan semakin banyak, dan akhirnya mereka menjual hak pilih (suara) mereka tanpa memikirkan ke depannya seperti apa.

Nah, di sinilah iman dan kecerdasan kita diuji. Kita sebagai rakyat harus berpikir cerdas, jangan tergiur dengan kata-kata manis manja yang mereka ucapkan. Dalam situasi seperti ini, terkadang kita harus seperti ibu-ibu yang pandai memilih bahan pokok dengan harga murah. Kita harus pandai dalam memilih pemimpin, apakah pemimpin yang kita pilih berpihak kepada rakyat, atau pemimpin ynang hanya ingin membuat rakyat seperti gerombolan domba? Bingung kan … pasti bingung, karena ini bukan memilih jawaban ulangan, soal ulangan aja bingung, apalagi ini? laughing

Gak usah bingung, Allah SWT akan memberikan petunjuk. Ini bukan peta dora yang menuju bukit bluberry, melainkan Shalat Sunnah Istikharah. Berdo’alah kita kepada Allah SWT untuk membantu memilih pemimpin yang akan membawa rakyatnya sejahtera, dan setelah itu, insyaallah Allah SWT akan  memberikan petunjuk kepada kita. Jangan meremehkan Shalat Istikharah, karena itu merupakan petunjuk yang Allah SWT berikan.

Apabila kita telah menentukan pilihan, lalu ada orang yang persuasif dengan memberi sejumlah uang atau semacamnya namun kita dituntut untuk memilih pemimpin yang berlawan dengan pilihan kita, katakana saja kepada orang tersebut ”Tidak, terima kasih, Allah SWT akan memberikan lebih dari ini”.

Meskipun keadaan kita sedang membutuhkan, namun kita telah melakukan hal yang benar sesuai dengan tuntunan agama dan asas pemilu yaitu LUBERJURDIL. Tak apa tidak menerima uang 50 k, dari pada harus kehilangan hak pilih (suara) yang akan membantu menentukan masa depan dan hilang keberkahan dalam kehidupan bernegara.

Jadi, pilih yang mana? Uang 50 K namun tak Jujur atau Jujur tapi dapat keberkahan ? Ayo dipilih, semuanya kembali kepada pribadi masing-masing, kalau pribadi sih pilihnya Jujur, dapat uang 500 jt dan berkah laughing

Amiin smile

 

Produsen Khimar Antem Terbaik

www.amilyhijab.com



Artikel Terkait



Komentar Artikel "50 K VS Jujur Pilih Mana?"