3 Penghapus Pahala Shodaqoh - AMILY HIJAB

3 Penghapus Pahala Shodaqoh

9 bulan yang lalu      Informasi

Shodaqoh adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekadar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

Banyak sekali pahala dan keutamaan yang bisa kita dapatkan dengan bershodaqoh. Namun, kita harus berhati-hati, karena syetan akan memengaruhi kita kepada perilaku yang dapat menghapus pahala shodaqoh. Apa saja perilaku yang dapat menghapus pahala shodaqoh?

  1. Menyebut-nyebut pemberian sedekah, maksudnya adalah menyebut-nyebut pemberian shodaqoh di hadapan orang yang diberi shodaqoh untuk menunjukkan kelebihan dirinya dari pada orang yang diberi sedekah tersebut.
  2. Menyakiti orang yang diberi sedekah yaitu bersikap sombong terhadap orang yang diberi sedekah dan menyakitinya dengan kalimat yang menyakitkannya, atau dengan sesuatu yang mencela kehormatannya dan merendahkan kemuliaan dan kedudukan orang tersebut.
  1. Riya’. yakni perbuatan seorang hamba menampakkan amalnya kepada manusia karena ingin mendapat pujian. Jika seseorang riya’ dalam amalan sedekahnya maka akan menghapus pahala sedekah tersebut. Bahkan perbutan riya’ tidah hanya dalam masalah sedekah saja. Riya’ dapat terjadi pada setiap amal dan menghapus pahala amal tersebut.

Apabila kita mempunyai salah satu dari 3 perilaku tersebut, maka sia-sialah shodaqoh yang kita lakukan. Na’udzubillah..

Mudah-mudahan, kita bisa menjauhi 3 perilaku tersebut dan menjadi hamba yang senantiasa ikhlas dalam bershodaqoh. Amiin smile

 

Artikel Lengkap & Produsen Khimar Antem Terbaik

 

www.amilyhijab.com




Komentar Artikel "3 Penghapus Pahala Shodaqoh"